EmitenNews.com - MNC Digital Entertainment (MSIN) bakal menghelat right issue maksimal 1,25 miliar lembar. Saham baru bakal menyapa pelaku pasar dengan nilai nominal Rp50. Selain itu, perseroan juga akan merilis private placement 1,14 miliar lembar bernominal Rp50.


Dana hasil right issue, setelah dikurangi biaya-biaya untuk penyelesaian hak tagih terhadap perseroan berdasar surat sanggup yang diterbitkan perseroan dalam pengambilalihan PT MNC Digital Indonesia, PT MNC Portal Indonesia, dan PT MNC OTT Network. Lalu, modal kerja perseroan termasuk investasi pada anak usaha perseroan.


Sementara itu, dana hasil private placement untuk memperkuat struktur permodalan, dan keuangan perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada cadangan peningkatan modal kerja. Penggunaan dana dapat berubah, dan disesuaikan kebutuhan dana perseroan saat pelaksanaan private placement, dengan cara direksi mengusulkan kepada dewan komisaris, untuk mendapat persetujuan dewan komisaris.


Perseroan berkeyakinan private placement akan memberi manfaat berupa cadangan peningkatan modal kerja. Rencana private placement itu, belum mendapat calon pemodal sebagai eksekutor. Oleh karena itu, seluruh saham baru akan ditawarkan kepada pemegang saham, dan masyarakat.


Nah, untuk memuluskan dua rencana itu, perseroan akan meminta restu investor melalui rapat umum pemegang saham luar biasa pada Senin, 14 November 2022 pukul 14.00 WIB. Rapat berlangsung di iNews Tower Lantai 3, Jalan Kebon Sirih nomor 17-19, Jakarta. (*)