EmitenNews.com - PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) optimistis total pendapatan tahun ini bisa mencapai Rp1,3 triliun, lantaran pendapatan di Semester I-2022 (unaudited) sudah mencapai Rp657,7 miliar atau bertumbuh 71 persen (year-on-year).

 

"Sejauh ini kami tetap confidence dengan target pendapatan di 2022 (Rp1,3 triliun). Apalagi pendapatan di Semester I-2022 sudah lebih dari 50 persen dari target," kata Direktur UVCR, Riky Boy H Permata pada Public Expose Live 2022, Selasa (13/9).

 

Dia menyampaikan, target perolehan pendapatan di 2022 sebesar Rp1,3 triliun tersebut merupakan guidance UVCR sejak pelaksanaan IPO pada pertengahan 2021. "Sejauh ini target revenue dan target profit kami masih sesuai rencana. Kami confidence dengan target," ucap Riky.

 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan UVCR, Debby Widjaja menyampaikan, laba bruto perseroan di Semester I-2022 (unaudited) sebesar Rp21,7 miliar atau naik 61 persen (y-o-y). Sedangkan laba bersih selama enam bulan pertama tahun ini senilai Rp3,07 miliar atau meningkat 192 persen (y-o-y).

 

Lebih lanjut Riky mengatakan, pencapaian kinerja keuangan di Semester I-2022 itu tidak terlepas dari loyalitas pelanggan UVCR. Pertumbuhan pendapatan di paruh pertama tahun ini disebabkan oleh akselerasi digital di Indonesia, seiring dengan kondisi pandemi Covid-19.

 

Sejak awal 2022, kata Riky, UVCR meluncurkan beberapa produk dan layanan terbaru untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja perseroan, seperti eature terbaru dalam aplikasi Ultra Voucher, yakni Top up Gopay & OVO. Selain itu, produk B2B/korporasi,Voucher Catalog as Service hingga produk Merchant Apps & Layanan Pay with Barcode.

 

UVCR juga bekerja sama dengan berbagai brand dari berbagai lini industri, seperti Ramayana, platform pemesanan sayur online Astronauts dan Mc Donalds. "Perseroan juga berkomitmen mengubah tampilan aplikasi mobile yang akan di-release tahun ini dan berencana menambah channel pembayaran dalam mobile application," ujar Riky.