EmitenNews.com - RHB Sekuritas Indonesia mengumumkan  kegiatan Market Making untuk semua waran terstruktur yang diterbitkan PT RHB Sekuritas Indonesia (RHBSI) telah beroperasi kembali pada pukul 11.29 WIB.

 

Sebelumnya pada pembukaan perdagangan hari ini Senin (4/9) RHB Sekuritas Indonesia menyampaikan bahwa tidak dapat melakukan Market Making pada semua waran terstruktur yang diterbitkannya karena masalah teknis sejak pukul 09:00 WIB hari ini, Senin (4/9/2023).

 

RHB Sekuritas Indonesia dengan yang memakai kode perdagangan DR tersebut merupakan anggota bursa yang menjadi pelopor penerbitan waran terstruktur.

 

Steinly Atmanagara Head of Marketing  RHB Sekuritas Indonesia dalam keterangan resmi yang disampaikan ke BEI Senin (4/9) siang ini  menyampaikan bahwa kegiatan Market Making untuk semua waran terstruktur yang diterbitkan PT RHB Sekuritas Indonesia (RHBSI) telah beroperasi kembali pada pukul 11.29 WIB,” tulis Steinly Atmanagara Head of Marketing  RHB Sekuritas Indonesia (DR)

 

Untuk diketahui, merupakan kegiatan  menggerakan pasar. Biasanya, aksi itu akan diikuti oleh  para investor ritel agar mendapatkan untung. 

 

Sedangkan pelakunya biasa disebut market maker atau penggerak pasar. Pelaku tersebut bisa berbentuk perusahaan atau individu/

 

Market Maker secara aktif memasang permintaan jual  dan beli  efek dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi para investor untuk bertransaksi.

 

Market maker bisa disebut juga sebagai penyedia likuiditas (liquidity provide).