EmitenNews.com - Terdapat kecenderungan pullback dalam jangka pendek, mengingat terbentuk death cross di overbought area pada Stochastic RSI. Namun demikian, Phintraco Sekuritas memperkirakan pullback terbatas di 6.900 dan IHSG cenderung konsolidatif sebelum melanjutkan minor bullish reversal trend.


"Sentimen eksternal membaik. Salah satunya dari rencana Pemerintah Tiongkok untuk pelonggaran aturan lockdown di Beijing dan Shanghai seiring penurunan kasus COVID-19 di kedua kota tersebut," kata analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan.

Masih dari eksternal, sejumlah data ekonomi penting dijadwalkan rilis di Selasa (31/5). Antara lain, China NBS Manufacturing PMI bulan Mei, Germany Unemployment Rate, Euro Area Inflation dan U.S. CB Consumer Confidence.

Di samping data-data di atas, pelaku pasar juga mengantisipasi hasil European Council Meeting yang salah satu agenda utama terkait kondisi geopolitik Rusia-Ukraina.

Untuk perdagangan hari ini, Selasa (31/5), Phintraco merekomendasikan saham-saham BTPS, TKIM, TBIG, ANTM, ADRO, CTRA, AKRA dan CPIN.(fj)