EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) hari ini Selasa (12/4) mnyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp350 miliar.

 

Direktur ROTI Ida Apulia Simatupang dalam keterangan resmi Selasa (12/4) mengungkapkan dividen yang dibagikan tersebut sudah sesuai dengan usulan yang diajukan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan selama masa pandemi Covid-19.

 

“Tentu dengan mempertimbangkan capaian 2021 termasuk posisi balance sheet dan cash flow Perusahaan yang sangat sehat," kata Ida.

 

RUPST juga menyetujui laporan keuangan perhitungan laba Rugi untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. “Kami berhasil membukukan Laba Bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp281 miliar atau tumbuh 30 persen dari tahun sebelumnya dengan raihan penjualan Rp3,29 triliun atau naik 2,4 persen,” tambah Ida.

 

RUPS juga menyetujui pengangkatan Arief Alfanto menjadi direktur perseroan, sehingga susunan Pengurus berdasarkan hasil keputusan RUPST adalah sebagai berikut:


Dewan Komisaris Presiden Komisaris : Benny Setiawan, Komisaris : Jaka Prasetya, Komisaris Independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito   

 

Direksi

Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap, Direktur : Arlina Sofia, Direktur : Ida Apulia Simatupang, Direktur : Indrayana, Direktur : Arief Alfanto.