EmitenNews.com - PT Resource Alam Indonesia Tbk (KKGI) berencana melakukan pembelian kembali saham perseroan alias buy back ke V. sebanyak 10 persen dari modal ditenpatkan dan disetor penuh.

 

Direktur KKGI, Agoes Soegiarto, dalam keterangan resminya Selasa (24/5) menjelaskan, buy back saham akan dilaksanakan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan jumlah akumulasi maksimal sebanyak 10% dari modal ditenpatkan dan disetor penuh atau maksimal sebanyak 500 juta lembar saham setelah ditambah dengan pemmbelian kembali periode sebelumnya.

 

"Berdasarkan pertimbangan manajemen, pembelian kembali saham tahap V ini merupakan kelanjutan pembelian saham tahap sebelumnyua yang berakhir pada tanggal 1 April 2022. Sisa jumlah saham yang dapat dibeli kembali adalah maksimal 193.452.000 lembar saham,"kata Agoes.

 

Untuk melancarkan aksi korporasi ini, Perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPST) pada tanggal 30 Juni 2022, dan akan mengusulkan PT Maybank Sekuritas Indonesia selaku anggota BEI yang akan bertindak sebagai perantara perdagangan effek yang akan melaksanakan buy back saham ke V Perseroan nantinya.

 

"Dalam aksi ini, Perseroan mencadangkan dana sekitar Rp160 miliar atau setara USD11.267.606 dengan asumsi kurs 1USD=Rp14.200,"ujarnya.

 

Buy back saham ke V Perseroan ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 18 bulan yaitu satu hari sejal tanggal persetujuan RUPS yang akan di rencanakan mulai tanggal 1 Juli 2022 sampai dengan tanggal 30 Desember 2023, tutup Agoes.