EmitenNews.com - PT Provident Agro (PALM) menyiapkan dana maksimal Rp78,41 miliar. Dana segar itu, untuk membeli kembali saham (buyback) maksimum 110 juta lembar atau 1,55 persen dari seluruh modal ditempatkan, dan disetor penuh dalam perseroan. 


Aksi Provident Agro itu, akan dilakukan secara bertahap dalam tempo paling lama 18 bulan sejak mendapat restu pemegang saham dalam ajang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Berdasar skenario, rapat umum pemegang saham tahunan dilakukan pada 22 Maret 2022 mendatang.


Periode pelaksanaan buyback Provident Agro itu akan berlangsung mulai 22 Maret 2022 hingga 22 September 2022. ”Dengan pengumuman risalah hasil keputusan rapat umum pemegang saham tahunan pada 24 Maret 2022,” tutur Lim Na Lie, Corporate Secretary Provident Agro, Kamis (10/11).


Provident Agro mengklaim, pelaksanaan pembelian kembali saham diharapkan tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha, dan operasional perseroan. Buyback itu, akan membuat harga saham di masa mendatang menjadi lebih stabil, dan berdampak positif bagi pemegang saham, dan perseroan.


Perseroan akan menunjuk PT Indo Premier Sekuritas untuk melakukan pembelian kembali saham untuk periode 22 Maret 2022 sampai dengan 22 September 2023, dan/atau tanggal lain yang ditetapkan RUPS Tahunan dengan memperhatikan peraturan perundangan berlaku. ”Harga penawaran buyback akan dilakukan dengan harga lebih rendah atau sama dengan harga transaksi sebelumnya,” ucap Lim. (*)