EmitenNews.com - PT FAP Agri Tbk (FAPA) akan melakukan buy back saham sebanyak - banyaknya 180.000.000 lembar saham atau maksimal 5% saham perseroan dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh

 

Direktur Utama FAPA, Ricky Tjandra menyampaikan bahwa perseroan telah menyiapkan dana maksimum sebesar Rp900 miliar untuk buy back saham di pasar reguler.

 

Perseroan akan meminta persetujuan terlebih dahulu kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023, tulis Ricky dalam keterangan resminya Senin (15/5).

 

"Perseroan akan menggunakan kas internal perseroan sebagai sumber pendanaan untuk melaksanakan pembelian kembali saham FAPA. Oleh karena itu, aksi korporasi ini akan menurunkan kas internal perseroan sekitar Rp900 miliar. Namun semikian, perseroan memperkirakan pelaksanaan buy back saham ini tidak akan menimbulkan dampak penurunan pendapatan perseroan secara signifikan," tegasnya.

 

Buy back saham ini tidak akan mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional perusahaan. Dengan adanya pembelian kembali saham perseroan akan membuat harga saham di masa yang akan datang menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham dan perseroan, Tambahnya.