EmitenNews.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Cerdas bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) memberikan beasiswa kepada 8 mahasiswa berprestasi dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis melalui acara “Simbolisasi Program Beasiswa” yang dilakukan secara online.


Selain Penyerahan beasiswa juga dilakukan webinar dengan tema “Leadership and Communication”. Kegiatan ini diikuti 100 mahasiswa dari 35 perguruan tinggi di Indonesia pada Selasa (2/11/2021), di Jakarta. Webinar menghadirkan narasumber General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, General Manager Financial and Analysis SIG, Arini Kasmira dan Advisor of Sales SIG, Sigit Wahono.


General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, SIG sebagai agen perubahan sosial ikut serta mendukung program pemerintah yaitu Sustainable Social Development Goals (SDGS) melalui peningkatan kualitas pendidikan. “SIG berharap melalui program beasiswa ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan berintegeritas berwawasan kebangsaan, cinta tanah air serta mempunyai kompetensi untuk menjadi pemimpin di masa depan. Hal itu selaras dengan tujauan SIG, untuk menjadikan generasi muda tidak hanya sebagai agent of change tetapi agent of producer yang mampu menciptakan perubahan nyata bagi Indonesia.” (Eko Hilman). ***