EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) atau (SMGR) Senin (17/4) menyetujui pembagian divden Sebesar 70% dari laba 2022 setara Rp1,65 triliun. 


Sepanjang 2022 SIG mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp2,36 triliun.Sedangkan Sebesar 30% dari laba2022 atau Rp709,45 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.


Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, jika dibandingkan dengan nilai yang dibagikan pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,02 triliun, pembagian dividen pada tahun ini terhitung tumbuh sebesar 61,76%. 


Hal ini mengindikasikan komitmen Perseroan untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham. 


SIG akan terus berupaya untuk memperkuat kapabilitas Perseroan melalui inovasi produk dan layanan, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi, hingga peningkatan operational excellence pada aktivitas operasional termasuk inisiatif digitalisasi yang berkontribusi pada efisiensi, untuk menyasar peningkatan kinerja pada 2023, ungkap Arsal.


Perubahan Susunan Pengurus Perseroan

Rapat memberhentikan dengan hormat Bapak Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris; Aas Asikin Idat sebagai Komisaris Independen; Bapak Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran; dan Bapak Adi Munandir sebagai Direktur Supply Chain.


Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio.


Selanjutnya, Rapat mengangkat Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, yaitu Yustinus Prastowo sebagai Komisaris; Saor Siagian sebagai Komisaris Independen; Subhan sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran; dan  Reni Wulandari sebagai Direktur Operasi.


Berikut Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru:

Dewan Komisaris

NO

JABATAN

NAMA

1

Komisaris Utama

Rudiantara

kementrian keuanganbank indonesiaotoritas jasa keuanganbursa efek indonesiaidclearksei