EmitenNews.com - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan mengalihan Saham yang telah dibeli kembali melalui Program Management and Employee Stock Option Plan (MESOP).

Ratih Hadiwinoto Corporate Secretary SILO dalam keterangan tertulisnya Rabu (23/4) menuturkan bahwa SILO berencana untuk mengalihkan saham treasuri sebanyak 23.880.200 saham dalam bentuk Program MESOP di harga Rp2.100 per saham.

Periode pelaksanaan akan dimulai sejak laporan keuangan auditan tahunan Perseroan diterbitan dan akan dilaksanakan sampai dengan paling lambat Desember 2026 setelah tanggal tersebut, seluruh Hak Opsi yang tidak digunakan akan menjadi gugur dan tidak dapat digunakan untuk mengambil bagian atas saham yang dibeli kembali.

Lebih lanjut Ratih menjelaskan dengan berakhirnya Program MESOP di tahun 2026, diharapkan seluruh Saham Treasuri akan terpakai habis dan tidak akan tercatat lagi dalam buku-buku Perseroan

Sementara itu mengingat Program MESOP bukan berasal dari penerbitan saham baru, maka dengan adanya Program MESOP ini, pemegang saham Perseroan tidak akan terkena dilusi sampai dengan akhir Program MESOP dan pelaksanaan Program ini diatur berdasarkan regulasi OJK dalam POJK No. 29/POJK.04/2023

 

Ratih menambahkan untuk melancarkan aksi ini maka SILO akan meminta persetujuan dalam Rapat Umum pemegang saham yang akan digelar pada tanggal 30 Mei 2024.