EmitenNews.com -Di awal tahun 2024, PT Simpan Asset Management, Manajer Investasi yang genap berusia dua tahun pada bulan Februari ini, memperkenalkan Simpan Portal melalui sinergi dengan kelompok bisnisnya yaitu PT Simpan Teknologi Finansial. Simpan Portal adalah dasbor pemantauan portofolio khusus untuk nasabah institusi Simpan yang dirancang dengan fokus pada transparansi dalam pengelolaan portofolio untuk memudahkan pemantauan dan pemahaman kinerja portofolio nasabah institusi.

Peluncuran Simpan Portal memiliki signifikansi bagi PT Simpan Asset Management karena menandakan komitmen Simpan sebagai manajer investasi berbasis teknologi dalam menyediakan transparansi penuh dan keterlibatan yang lebih baik bagi nasabahnya.

Matthew Hamdani, Chief Technology Officer dari PT Simpan Teknologi Finansial, yang memimpin pengembangan Simpan Portal, menjelaskan bahwa sebelumnya, nasabah institusi memiliki pengalaman investasi yang tradisional dan bergantung pada offline.

Matthew menjabarkan beberapa dampak nyata di antaranya nasabah memiliki insights terbatas serta ketergantungan pada Relationship Manager atau tim Sales dari Manajer Investasi untuk mendapatkan informasi terkini mengenai portofolio mereka. Ini menjadi hambatan bagi perusahaan yang membutuhkan data secara real-time.

"Dengan Simpan Portal, investor dapat mengakses informasi lebih baik tentang portofolio mereka, termasuk atribusi efek terhadap portofolio, pelaporan menyeluruh, helpdesk terintegrasi, dan inovasi lainnya," ujar Dia dalam keterangan yang diterima EmitenNews.com , Selasa (6/2/2024).

Armand Marthias, Direktur PT Simpan Asset Management, menyatakan bahwa Simpan Portal akan memberikan nilai tambah bagi nasabah institusi dengan memberikan wawasan lebih mendalam mengenai investasi mereka. PT Simpan Asset Management yakin bahwa Simpan Portal dapat mengubah pengalaman berinvestasi nasabah institusi menjadi lebih efisien, informatif, dan real-time.

Inovasi ini hanya satu dari banyak inovasi yang akan diluncurkan dalam perjalanan pengembangan Simpan sebagai manajer investasi digital pilihan investor dan pionir standar baru dalam pengelolaan Reksa Dana. Simpan berharap investor dapat turut serta dalam perjalanan ini untuk mencapai misi mereka.

Simpan sebagai group didirikan pada tahun 2021 didorong oleh visi untuk mendukung lebih banyak masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraan finansial melalui investasi reksa dana secara transparan dan dengan biaya kelola selaras. Untuk mencapai itu, PT Simpan Asset Management bekerja sama dengan kelompok bisnisnya, PT Simpan Teknologi Finansial, memiliki misi untuk menjadi Manajer Investasi Digital pilihan Anda, dengan menggabungkan tim investasi kaliber global dengan tim tech yang inovatif.