EmitenNews.com—PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) menyatakan telah menyiapkan dana Rp477 miliar untuk melunasi utang pokok obligasi.


Wakil Direktur Utama SMAR, Jimmy Pramono, mengatakan obligasi berkelanjutan III SMART Tahap II Tahun 2021 Seri A yang akan dibayar oleh perusahaan ini akan jatuh tempo pada tanggal 29 Oktober 2022.


"Dana pelunasan pokok termasuk pembayaran bunga atas obligasi tersebut akan disetorkan ke dalam rekening PT Kustodian Sentral Efek Indonesia secara tepat waktu sesuai jadual yang telah ditentukan," tulis Jimmy dalam keterangannya, Kamis (6/10).


Sebelumnya pada Akhir Agustus lalu, Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) telah membagikan dividen interim untuk periode tahun buku 2022. Sinar Mas Agro Resources and Technology akan membagikan dividen interim sebesar Rp 574 miliar.

 

Dividen yang dibayarkan itu setara Rp 200 per saham. Hal itu sesuai dengan keputusan direksi yang telah disetujui Dewan Komisaris pada 29 Juli 2022. 

 

Sementara itu, pembagian dividen untuk tahun buku tersebut mempertimbangkan laba bersih yang didapat diatribusikan kepada entitas induk minus Rp 1,92 triliun,  saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya Rp 13,28 triliun serta total ekuitas sebesar Rp 16,10 triliun.