EmitenNews.Com  - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, melakukan sinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bandung dalam mendukung pelaksanaan Donor Plasma Konvalesen. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Area Manager Operation ACC Jawa Barat Candra Satria dan Area Manager AR Heru Gunawan kepada Ketua PMI Bandung Ade Koesyantobertempat di kantor PMI Bandung, Jalan Aceh No. 79, Cihapit, Bandung Wetan, Jawa Barat.



Sinergi antara ACC dan PMI Kota Bandung ini merupakan kelanjutan program ACC dalam mendukung Donor Plasma konvalesen. Sebelumnya ACC melakukan sinergi tahap pertama dengan UDD Pusat PMI dengan memberikan dukungan berupa 250 paket suplemen dan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada pendonor plasma konvalesen dan juga 750 paket new normal kit untuk pendonor darah PMI. Dalam sinergi dengan PMI Kota Bandung ini ACC memberikan dukungan berupa 150 paket suplemen dan makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kepada pendonor plasma konvalesen dan juga 200 paket new normal kit untuk pendonor darah.



EVP Corporate Communication & Strategic Management ACC Arifianto Soendoro mengatakan bahwa sinergi dukungan untuk PMI Kota Bandung merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC dalam pilar kesehatan “Sinergi ACC dengan PMI Kota Bandung ini merupakan lanjutan dari sinergi ACC dengan PMI Pusat sebelumnya. Kami berencana akan bersinergi juga dengan PMI di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia”, kata Arifianto.



Plasma darah konvalesen yang didonorkan oleh para penyintas Covid-19 digunakan sebagai salah satu metode pengobatan bagi penderita Covid-19. PMI sendiri telah menyiapkan 34 unit donor darah (UDD) yang tersebar di berbagai daerah untuk mendukung gerakan nasional donor plasma konvalesen yang dicanangkan pemerintah.(Eko Hilman)