EmitenNews.com - PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue. Untuk melaksanakan aksi ini perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 13 Januari 2022.

 

Manajemen ESIP dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (22/12), menyebutkan ESIP akan menerbitkan  sebanyak-banyaknya 640,34 juta saham dengan nominal masing-masing Rp 50,00. Penerbitan saham baru ini juga disertai penerbitan sebanyak-banyaknya 224,12 juta Waran Seri II dengan harga nominal waran sebesar Rp50,00 .

 

Waran seri I ini dapat dikonversi menjadi saham sebanyak-banyaknya 224,12 juta atau sebanyak-banyaknya sebesar 35% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh kepada para pemegang saham.



Selain itu, rights issue yang digelar ESIP juga menjadi sarana investasi di segmen waste management (daur ulang). Hal ini sejalan dengan arah masa depan industri kemasan yang mengusung konsep lingkungan (green environment).

 

Setelah pelaksanaan penawaran umum terbatas I, maka persentase kepemilikan saham oleh para pemegang saham yang tidak menebus haknya akan terdilusi sebesar maksimum 50%.