EmitenNews.com  - PT Sinergi Inti Plastindo Tbk. (ESIP) menyampaikan bahwa perseroan hingga periode usaha 2021 berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 54 milyar atau meningkat 15% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 47 milyar.

 

Direktur Utama ESIP, Eric Budisetio Kurniawan menuturkan, hasil pencapaian pendapatan pada tahun 2021 telah memenuhi ekspektasi management, setelah melakukan beberapa langkah strategis seperti memproduksi jenis plastik dan plastik kemasan yang disesuaikan dengan kebutuhan di masa pandemi ini seperti sarung tangan plastik, kemasan plastik berpenutup (isopac) dan pembukaan pabrik baru di tigaraksa.

 

Pabrik  di Tigaraksa memberikan peningkatan kapasitas produksi perusahaan lebih besar dari tahun sebelumnya, serta efisiensi berupa penggunaan bahan baku yang sebagian dapat di daur ulang selain memberikan dampak yang ramah lingkungan juga memberikan efisiensi terhadap biaya produksi.

 

"Melihat dampak pandemik yang menyebabkan perlambatan ekonomi global, namun perseroan masih mampu membukukan pendapatan yang positif dan meningkat dibandingkan tahun 2020. Hal ini merupakan prestasi dan kinerja yang terus menerus dari management dan seluruh karyawan perseroan dalam meningkatkan performa operational pada tahun 2021,"katanya dalam keterangan resmi hai ini Senin (7/2).

 

Di tahun 2022 dan kedepannya, Eric menegaskan, management optimis bahwa kinerja keuangan perseroaan akan terus meningkat lebih baik seiring dengan recovery ekonomi yang juga sedang terjadi saat ini.