EmitenNews.com- PT Soechi Lines Tbk (SOCI) melalui anak usahanya yakni, Soechi Capital Pte. Ltd memulai melakukan proses penawaran untuk pembelian kembali (Penawaran Tender) global bond sebanyak-banyaknya USD20 juta dengan tingkat bunga 8,375% per tahun jatuh tempo pada tahun 2023.


Dalam keterangan tertulisnya, Corporate Secretary SOCI, Paula Marlina, menuturkan bahwa transaksi tersebut dilakukan pada tanggal 26 Maret 2021. Sehubungan dengan rencana transaksi itu, telah ditandatangani Dealer Manager Agreement antara Perseroan, Soechi Capital, dan Standard Chartered Bank (Singapore) Limited.


"Proses Penawaran Tender akan berakhir pada tanggal 1 April 2021 (kecuali diperpanjang atau diselesaikan lebih awal),"katanya.


Ia menambahkan, rencana transaksi yang mana merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban Perseroan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian itu, diharapkan dapat mendukung kegiatan usaha Perseroan dan/atau entitas anak Perseroan dalam jangka panjang, baik dari segi kegiatan operasional, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha.