EmitenNews.com -PT Hasnur International Shipping Tbk. (HAIS) sebagai emiten dengan lini bisnis transportasi sungai dan laut mengumumkan perubahan susunan direksi. Soma Ariyaka selaku direktur telah mengundurkan diri dari jabatannya pada 30 Agustus 2023.

 

"Bersama surat ini kami sampaikan pemberitahuan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Soma Ariyaka selaku Direktur Perseroan pada tanggal 30 Agustus 2023," ujar Corporate Secretary Rengga Temenggung dalam keterbukaan informasinya yang dikutip Kamis (31/8/2023)

 

Selanjutnya untuk memenuhi ketentuan Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, HAIS akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham terkait dengan pengunduran diri Direksi Perseroan.

 

Mengutip laman resmi perusahaan, Soma merupakan Warga Negara Indonesia yang memiliki gelar Master of Information Technology. Dia bergabung dengan Hasnur Group pada 2009.

 

Soma tercatat telah memiliki pengalaman kerja profesional di berbagai bidang selama 32 tahun.

 

Seperti diketahui, Hasnur International Shipping, adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan transportasi sungai dan laut, serta logistik.

Perusahaan memegang lisensi Surat Izin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) No: B X-144/AL.001, dalam melayani kebutuhan angkutan pelayaran, baik untuk pasar domestik maupun internasional.

 

Hasnur Internasional Shipping didirikan pada tanggal 14 Desember 2009, sebagai anak usaha dari HASNUR Group. HASNUR Group, adalah sebuah kelompok usaha nasional yang didirikan oleh Bapak H. Abdussamad Sulaiman HB dan Ibu Hj. Nurhayati, yang berbasis di Kalimantan Selatan.

 

Terpantau pada perdagangan Kamis (31/8/2023), saham HAIS terkoreksi 0,64% ke level 310 per saham. Saham berkurang 2 basis poin.