EmitenNews.com - PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) menyatakan  telah merealisasikan penggunaan seluruh dana yang berasal dari hasil penawaran umum Obligasi berkelanjutan II Sinar mas Multiartha tahap I tahun 2021.


Dani Lihardja Direktur Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) mengungkapkan seluruh dana hasil penawaran obligasi tersebut telah diirealisasikan  dan digunakan oleh perseroan untuk meningkatkan penyertaan modal terhadap dua anak usahanya, yakni PT. Shinta Utama dan PT. Arthamas Solusindo.

 

Adapun peningkatan modal yang telah direalisasikan kepada PT. Shinta Utama yakni sebesar Rp466,20 miliar dan kepada PT. Arthamas Solusindo sebesar Rp233,06 miliar, tulis Dani dalam keterangan resmi Selasa (28/12).

 

Seperti diketahui, pada 21 Agustus 2021 lalu perseroan telah melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) Obligasi berkelanjutan II Sinar mas Multiartha tahap I tahun 2021. Dari hasil PUB tersebut perseroan berhasil meraih dana Rp705,7 miliar, setelah dikurangi dengan biaya penawaran umum hasil bersih yang diperoleh yakni sebesar Rp699,27 miliar.