EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membuka suspensi saham PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) pada hari ini, Kamis (4/1).

"Suspensi atas perdagangan saham PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 4 Januari 2024," tulis manajemen BEI dalam keterangan resminya, Kamis (4/1/2024).

Saham KAYU sempat dikenakan suspensi pada perdagangan Rabu (3/1), karena terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham KAYU. Suspensi ini sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Meskipun telah dibuka kembali, harga saham KAYU tetap anjlok. Melansir dari data perdagangan saham, Hingga 13.20 WIB, harga saham KAYU melemah hingga 34,18% menyentuh batas auto reject (ARA) ke Rp 52.

Perusahaan KAYU berfokus pada industri kayu dengan produk utamanya berupa perdagangan kayu olahan. Dalam operasionalnya, KAYU menjalin kerja sama dengan sekitar dua unit usaha di Jawa Timur untuk proses pengolahan, sementara peran utama KAYU adalah sebagai pengemas produk olahan dan pemasarannya di pasar internasional. KAYU secara dominan beroperasi di pasar luar negeri, terutama di wilayah Asia Selatan, di mana India dan Nepal menjadi dua negara yang menjadi penerima utama produk olahan dari perusahaan ini.