EmitenNews.com - Perusahaan logistik, PT MPX Logistics International Tbk (MPXL), terus menggenjot pertumbuhan armadanya setelah melakukan Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2023.

Menurut Direktur Utama PT MPX Logistics International Tbk, Wijaya Candera, sebelum IPO, MPXL mengoperasikan 68 unit armada, dan pada Desember 2023, jumlah tersebut telah meningkat menjadi 106 unit.

"Dengan adanya penambahan armada-armada ini, kami sangat optimis pendapatan perseroan akan meningkat pesat sehingga kegiatan usaha Perseroan akan lebih berkembang," kata Wijaya dalam keterangan resminya, Kamis (4/1).


Untuk mendukung penambahan armada, MPXL menerapkan strategi dengan mengirimkan secara langsung armada baru kepada pelanggan yang sudah memiliki proyek berjalan dengan perusahaan.

Selain itu, beberapa unit armada telah didistribusikan ke Kalimantan Timur untuk mendukung proyek IKN, yang merupakan fokus utama pemerintah. Sejalan dengan visi pertumbuhan 2023, yang menargetkan pengiriman 50 unit ke IKN, hingga saat ini MPXL telah mengirimkan 27 unit armadanya ke IKN dan berencana menyelesaikan pengiriman seluruhnya pada kuartal I-2024.

"Karena kuatnya permintaan customers existing MPXL, kami optimistis untuk menambah 50 unit armada lagi di IKN pada semester-II 2024," tuturnya.

Dengan begitu, sampai akhir tahun 2024 total armada MPXL yang akan dioperasikan ke IKN adalah 100 unit. MPXL juga selaras dengan visi pemerintah untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur nasional