EmitenNews.com - Bank Central Asia (BBCA) menyuntik modal anak usaha Sarana Menara (TOWR). Injeksi modal untuk emiten menara Djarum Group itu, fasilitas G senilai Rp1 triliun. Selanjutnya, dana itu bisa digunakan Protelindo, dan Iforte. 


”Untuk fasilitas G ini, adan penambahan peminjam yaitu Iforte,” tutur Irfan Ghazali, Corporate Secretary Sarana Menara, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (27/12). 


Transaksi anak usaha Sarana Menara itu, afiliasi karena seluruh pihak secara tidak langsung dimiliki dan dikendalikan keluarga Robert Budi Hartono, dan Michael Hartono. Pihak terafiliasi itu, melibatkan Protelindo, Iforte, Komet Infra Nusantara (KIN), Solusi Tunas Pratama (SUPR), BIT Teknologi Nusantara (BIT), dan BCA sebagai lembaga perbankan.


Tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Sarana Menara menyusul tindakan tersebut. ”Transaksi itu, juga merupakan pelaksanaan konsep tanggung renteng oleh Protelindo, dan Iforte atas fasilitas G,” ucapnya. (*)