EmitenNews.com—PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) melakukan akuisisi sebuah gedung bernama Graha Kirana yang terletak di Sunter, Jakarta Utara.


"Kami juga ingin menyampaikan bahwa kami baru-baru ini melakukan akuisisi sebuah gedung. Kita bisa mengambil alih satu gedung yang bernama Graha Kirana, dan rencananya akan diubah namanya menjadi Graha Samudera," ungkap Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (9/11/2022).


"Graha Kirana ini suatu gedung yang berlokasi di Jakarta Utara di dekat Sunter, Kelapa Gading. Ini adalah gedung berukuran 15 lantai dengan di atas lahan 1,5 hektare," lanjutnya.


Bani menambahkan, gedung ini tidak dibeli dalam kondisi kosong karena sudah ada sejumlah tenant dengan okupansi yang baik.


"Dan ini sebagaimana juga kapal, ini kita tak mengambil gedung kosong. Gedung ini juga memiliki isi atau tenant yang juga sangat baik. Jadi kalau kita beli kapal, kita gak beli kapal kosong, ada isinya," sambung Bani.


Selain itu, terang Bani, perseroan juga bakal menggunakan gedung ini untuk kebutuhan internal. Apalagi saat ini banyak unit bisnis SMDR di Jakarta Utara tersebar tak dalam satu gedung.


"Kita juga menggunakan untuk kebutuhan internal Samudera juga di Jakarta Utara. Kita akan pusatkan ke gedung ini. Saat ini karena kita banyak unit bisnis kita di Jakarta Utara itu tersebar-sebar tidak cukup di kantor yang kita miliki sendiri kita akhirnya beli gedung tambahan agar kita bisa lebih efisien lagi dan bisa menyatukan berbagai lokasi kerja yang tersebar di Jakarta Utara," jelas Bani.


"Ini salah satu investment yang menurut kami sangat baik dan sangat timely tepat waktu untuk kita lakukan saat ini," pungkas dia.


Kendati demikian, belum disebutkan lebih lanjut terkait dari siapa dan berapa nilai transaksi pembelian Graha Kirana.


Adapun dalam situs resmi Nusa Kirana Group disebutkan bahwa Graha Kirana merupakan salah satu proyek yang dimiliki oleh grup tersebut.