EmitenNews.com—PT Buana Finance Tbk (BBLD) bakal memperoleh dana atau pinjaman sebesar Rp125 miliar dari PT Bank DKI. Hal itu disampaikan Corporate Secretary BBLD, Ahmad Khaetami, dalam keterbukaan informasi, Kamis (13/4).

 

Ia menuturkan, pada hari Rabu, 12 April 2023, Perseroan telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank DKI, sehubungan dengan pemberian fasilitas term loan kepada Perseroan sebesar Rp 125 miliar.

 

"Pinjaman yang diberikan oleh Bank DKI ini memiliki tenor selama 36 bulan," katanya.

 

Ahmad menegaskan hal ini memberikan dampak yang positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

 

Sebelumnya sejumlah pinjaman juga sudah diraih oleh perseroan dari berbagai pihak. BBLD memperoleh fasilitas kredit sebesar Rp150 miliar dan PT. Bank Victoria dengan tenor sampai dengan 48 bulan pada 28 Februari 2023.

 

Dengan PT Bank Jago Tbk, pada 23 Desember 2022 sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas term loan kepada Perseroan sebesar Rp 250 miliar. Sehingga total plafon menjadi sebesar Rp 750 miliar.

 

PT Bank QNB Indonesia Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) memberikan pinjaman total sebesar Rp180 miliar kepada PT Buana Finance Tbk (BBLD). Rinciannya, Rp100 miliar dari Bank QNB Indonesia, dan sisanya Rp80 miliar dari Bank Jateng.