EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Temas Tbk (TMAS) memutuskan untuk membagikan dividen tunai dari laba bersih 2022 sebesar Rp132,28 per saham atau dengan total Rp756 miliar.

 

Sekretaris Perusahaan Temas Marthalia Vigita menjelaskan, Sebelumnya pada 9 Januari 2023 lalu TMAS telah membagikan dividen interim sebesar Rp52,28 per saham yang diperoleh dari laba per 30 September 2022.

 

Sehingga sisa dividen yang belum dibagikan sebesar Rp80 per saham akan dibagikan sesuai jadwal peraturan yang akan disampaikan setelah risalah RUPS terkait tata cara timetable pembagian dividen, jelas Marthalia usia RUPST di Jakarta Rabu (12/4).



Sedangkan sisa laba senilai Rp 659 miliar akan disimpan di dalam laba di tahan yang belum digunakan untuk kepentingan perusahaan.

 

Selain menyetujui pembagian dividen TMAS juga menetapkan honorarium, gaji, tunjangan lain bagi seluruh anggota dewan komisaris dan direksi untuk tahun buku 2023.

 

Dalam RUPST tersebut, TMAS kembali mengangkat Faty Khusumo sebagai Direktur Utama, Ganny Zheng sebagai Direktur, dan Inge Supatra sebagai Direktur. Pada kesempatan yang sama mengangkat Ricky Effendi sebagai Direktur, dan Thusitha Manojith Danwatte sebagai Direktur.