EmitenNews.com - PT Surya Citra Media (SCMA) belum ada rencana menyodorkan Vidio Dot Com ke Bursa Efek Indonesia (BEI). Tidak dipungkiri, initial public offering (IPO) menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan. Namun, saat ini perseroan lebih urgen mengembangkan Vidio Dot Com.


Pengembangan itu, menjadi fokus perseroan baik dari sisi konten, jumlah pengguna aktif, jumlah subscribers, revenue baik dari iklan maupun subscription. Itu setelah Vidio Dot Com mendapat suntikan modal pada 1 November 2021, dan 14 Juni 2022.


Selain itu, perseroan juga selalu terbuka untuk menjalin kerja sama dengan investor atau mitra strategis soal pengembangan usaha Vidio Dot Com atau kegiatan yang mendukung pengembangan usaha Surya Citra Media pada bidang media, konten, dan digital.


Kemungkinan untuk menambah porsi kepemilikan saham Vidio Dot Com? Surya Citra Media belum memiliki rencana untuk meningkatkan kepemilikan saham. ”Kabar IPO itu bukan dari kami. Kami tidak pernah memberi pernyataan seperti itu,” elak Gilang Iskandar, Corporate Secretary Surya Citra Media.


Sementara itu, induk Surya Citra Media yaitu Elang Mahkota Teknologi (EMTK) mengaku belum ada rencana IPO Vidio Dot Com. Oleh karena itu, sebagai induk usaha, tidak dapat menyampaikan dukungan rencana tersebut. ”Kami selalu terbuka untuk melakukan aksi korporasi yang dapat mendukung pengembangan usaha,” ucap Titi Maria Rusli, Corporate Secretary Elang Mahkota Teknologi. (*)