EmitenNews.com -Kejar pertumbuhan bisnisnya, PT Blue Bird Tbk (BIRD) terus terubenah dalam ekspansi bisnisnya dan termasuk peningkatan layanan kepada konsumen. 

 

Teranyar, emiten taksi ini meluncurkan program loyalitas pelanggan yakni EZ point, sebagai bentuk layanan pelanggan Blue Bird Group yang tersedia di aplikasi MyBluebird.

 

"EZPoint dirancang untuk memberikan manfaat yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna setia Blue Bird. Kami memahami bahwa setiap pelanggan memiliki preferensi dan kebutuhan yang berbeda," kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

 

Dijelaskannya, pelanggan yang melakukan transaksi melalui aplikasi MyBlueBird akan mendapatkan poin dan dapat ditukarkan dengan reward tertentu. Upaya lainnya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, perseroan juga konsisten membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya.

 

Perseroan telah membagikan dividen tahun buku 2022 senilai Rp180,15 miliar pada 21 Juli 2023 lalu. Rasio pembayaran atau dividend payout ratio (DPR) Blue Bird setara 50,27% dari laba bersih sepanjang 2022 yang tembus Rp358,35 miliar. Adapun dividend per share sebesar Rp72 per saham.