EmitenNews.com -PT Buana Finance Tbk (BBLD) menyampaikan telah melakukan Penandatanganan Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) pada tanggal 26 Juli 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Ahmad Khaetami Corporate Secretary BBLD Kamis (27/7) menyampaikan bahwa BBLD memperoleh fasilitas kredit term loan sebesar Rp100 miliar dari BJBR dengan tenor sampai dengan 48 bulan.

 

"Fasilitas ini akan digunakan untuk keperluan modal kerja yaitu pemberian kredit Consumer Finance dengan jaminan piutang Perseroan,"tuturnya.

 

Ahmad Khaetami menambahkan fasilitas pinjaman ini berdampak positif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BBLD.

 

Sebelumnya, BBLD memperoleh fasilitas kredit sebesar Rp150 miliar dari Bank Jtrust dengan tenor sampai dengan 48 bulan.

 

Sedangkan pada 28 Februari 2023, BBLD memperoleh fasilitas kredit sebesar Rp150 miliar dan PT. Bank Victoria dengan tenor sampai dengan 48 bulan.

 

Pada akhir tahun 2022, Perseroan juga telah menandatangani Addendum Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Jago Tbk, sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas term loan kepada Perseroan sebesar Rp 250 miliar.

 

Kerjasama lanjutkan ini membuat fasilitas kredit yang diterima BBLD menguap. Sehingga total plafon menjadi sebesar Rp 750 miliar.

 

Adapun untuk pinjaman ini memiliki tenor maksimal 48 bulan, dan perpanjangan availability period fasilitas pinjaman promes berjangka (PPB) sampai dengan satu tahun kedepan dengan nominal tetap sebesar Rp 200 miliar.