EmitenNews.com - Bank Tabungan Negara (BBTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karier di Indonesia versi Linked in tahun 2024. Sukses transformasi perseroan, salah satunya bidang Human Capital, membawa BTN naik 10 peringkat dari tahun sebelumnya. Itu selaras dengan salah satu misi perseroan, yaitu menjadi One of Home of Indonesia’s Best Talents. 

Prestasi BTN itu, mendapat apresiasi langsung Menteri BUMN Erick Thohir. Erick Thohir sangat bangga dengan pencapaian BTN. ”BTN naik 10 peringkat dari tahun lalu,” tulis Erick dalam akun @erickthohir dikutip Rabu (17/4). 

Seperti diketahui, Linkedin merilis daftar Top Companies 2024: 15 perusahaan teratas untuk pengembangan karier. Dalam daftar itu, empat BUMN masuk posisi lima besar, salah satunya BTN. “Alhamdulillah buah dari Transformasi BUMN, empat perusahaan BUMN masuk lima besar 15 perusahaan teratas Indonesia untuk mengembangkan karier. Kami terus memperbaiki diri agar perusahaan-perusahaan BUMN bisa menjadi tempat bagi anak-anak muda bertalenta yang ingin mengembangkan karier profesionalnya,” tegas Erick.

Merespons capaian itu, Direktur Human Capital, Compliance & Legal BTN Eko Waluyo mengaku bangga dengan prestasi perseroan. Itu membuktikan transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) diimplementasikan BTN selama beberapa tahun telah membuahkan hasil positif. “Kami terus berinovasi merancang program di mana peningkatan kesejahteraan dan karir karyawan terjamin. Tujuannya agar seluruh karyawan kami terus berupaya meningkatkan produktivitas terutama dalam menjalankan misi untuk mendukung pemerintah dalam membantu masyarakat Indonesia memiliki rumah layak huni,” ucap Eko di Jakarta, Rabu (17/4). 

Eko menjelaskan, beberapa peningkatan kesejahteraan karyawan telah dilakukan BTN seperti penyediaan Daycare, program layanan konsultasi kesehatan fisik, mental, dan finansial karyawan. BTN juga membentuk BTNers Club sebagai wadah untuk seluruh karyawan bergabung dalam komunitas untuk menciptakan work-life harmony. 

Eko melanjutkan, BTN juga memiliki program akselerasi karier khusus dirancang bagi para karyawan terbaik. Program itu, memberi peluang bagi para talenta untuk berkembang, dan berkontribusi lebih besar bagi pengembangan BTN ke depan. “Kami juga menawarkan remunerasi yang kompetitif di market dengan struktur organisasi dan jenjang karier sesuai standar global sehingga memotivasi karyawan untuk mencapai prestasi terbaik,” tutur Eko. 

Hingga kini, BTN juga terus mengembangkan sistem SDM salah satunya melalui aplikasi pengembangan Human Capital terintegrasi yakni BTN Best. “Seluruh transformasi kami lakukan sesuai misi menjadi One of Home of Indonesia’s Best Talent. Transformasi Human Capital akan terus kami lakukan untuk membangun budaya perusahaan yang mendukung peningkatan produktivitas setiap tahun,” pungkasnya. (*)