EmitenNews.com - PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) akan membagikan dividen tunai ke pemegang saham yang telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar Kamis (30/6/2022).

 

Sekretaris Perusahaan, Alexander Syauta dalam keterangan resmi hari Ini Jumat (1/7) menuturkan RUPST, telah disetujui beberapa agenda diantaranya penggunaan keuntungan atau laba bersih yang berhasil dihimpun Perseroan di sepanjang tahun 2021. Alhasil, sebagian laba bersih akan dialokasikan untuk pemegang saham dalam bentuk dividen.

 

"Besaran dividen yang akan dibagikan kali ini adalah Rp 4 per lembar saham, atau senilai Rp6 miliar," kata Alexander Syauta.

 

Selain dividen, ia menambahkan, laba bersih Perseroan tahun lalu disisihkan untuk dana cadangan dan dibukukan sebagai laba ditahan. Hal itu guna mendukung bisnis Perseroan di masa mendatang.

 

Untuk tahun ini, Perseroan telah menyusun rencana bisnis guna mempertahankan kinerja agar tetap tumbuh. Untuk memastikan bahwa perusahaan terus berkembang, PT Transkon Jaya Tbk juga sudah menyiapkan berbagai macam rencana bisnis yang siap untuk direalisasikan. Diantaranya, mendirikan kantor perwakilan di Jakarta, meraih Sertifikasi ISO 37001:2016 Mengenai Sistem Manajemen Anti Suap.

 

"Selain itu, Perseroan juga akan kokus Ekspansi layanan rental di sektor pertambangan nikel dan insfrastruktur. Serta melakukan penambahan Armada kurang lebih sebanyak 80 Unit Per bulan,"tegasnya.