EmitenNews.com - PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) akan menawarkan obligasi senilai Rp500 miliar. OBligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II TBLA dengan total senilai Rp1,5 triliun.

 

Manajemen TBLA dalam keterangan tertulisnya Selasa (28/3) menyebutkan bahwa Obligasi Berkelanjutan II TBLA Tahap I/2023 senilai Rp500 miliar akan ditawarkan kepada investor pada 29-30 Maret 2023.

 

Obligasi ini memiliki tenor lima tahun dengan bunga tetap 9,90% per tahun. Jika berjalan lancar, maka obligasi ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 April 2023. Obligasi ini memiliki peringkat inaA (Single A).

 

Sedangkan Dana dari hasil emisi obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya emisi, seluruhnya akan dipergunakan untuk modal kerja Perseroan.

 

Sebagai informasi, sebesar Rp372,5 miliar obligasi ini dijamin dengan kesanggupan penuh (full commitment). Sedangkan sisa dari pokok obligasi senilai Rp127,5 miliar dijamin dengan kesanggupan terbaik (best effort). Sementara yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi tersebut adalah PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan Wali Amanat dipegang oleh PT Bank Tabngan Negara Tbk (BBTN).