EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak mixed. Saat ini, level tertinggi atau resistance level indeks di kisaran 6.205, dan support level 6.113. Sepanjang perdagangan hari ini, Selasa (28/9) indeks akan diwarnai reaksi investor terhadap pidato sejumlah anggota The Fed.


Anggota The Fed akan membicarakan mengenai kondisi ekonomi, kebijakan moneter khususnya mengenai tapering, dan suku bunga. ”Ada kemungkinan bisa mempengaruhi pasar,” tutur Salvian Fernando, Equity Research Analyst Victoria Sekuritas, Selasa (28/9).


Secara teknikal, saham yang layak untuk diperhatikan yaitu Elnusa (ELSA). Pasalnya, saham Elnusa pada perdagangan kemarin mengalami penguatan cukup signifikan yaitu 7,07 persen dengan volume juga besar. Penguatan itu, membuat saham Elnusa berhasil menembus level resistance level Rp300 per saham.


Oleh karena itu, saham Elnusa berpeluang untuk melanjutkan penguatan. Rekomendasi trading buy saham Elnusa dengan target price pada level Rp316. Untuk saham lain, tidak kalan seksi untuk diperhatikan juga yaitu XL Axiata (EXCL). (*)