EmitenNews.com - PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) tengah menghitung kerugian yang diakibatkan kebakaran pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 5 Lantai 11 yang terjadi pada tanggal 13 April 2022.



Manajemen PWON menjawab pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) soal kebakan mall Tujungan Plaza milik perseroan , Selasa (19/4/2022) disebutkan  bahwa seluruh gedung superblok Tunjungan City termasuk Tunjungan Plaza 5 telah diasuransikan dengan asuransi Property All Risk, Public Liability serta Business Interruption dengan nilai pertanggungan yang mencukupi.



“Saat ini perseroan sedang melakukan inventarisasi besar kerugian yang akan disampaikan kepada pihak asuransi,” tulis manajemen PWON.



Perseroan juga mengaku tengah menghitung kerugian bersama para penyewa ruang Tunjungan Plaza. Namun sejak tanggal 14 April 2022, pusat perbelanjaan perkantoran dan apartemen di superblok Tunjungan City telah beroperasi  normal kembali.

Sedangkan Tunjungan Plaza 5 dan lokasi sekitranya sedang dilakukan perbaikan dan pembersihan, Khususnya lantai 5 dan lantai 4 diharapkan dapat kembali dibuka dalam minggu ini dan minggu kedepannya.