EmitenNews.com - PT Bank OCBC NISP (NISP) telah menuntaskan pengalihan saham hasil buyback. Tercatat sebanyak 436 ribu lembar saham telah dilepas. Penjualan saham hasil buyback itu banderol dengan harga Rp630 per lembar.


Menyusul transaksi itu, perseroan mengeruk dana sekitar Rp274,68 per lembar. ”Pengalihan saham hasil buyback telah dituntaskan pada 21 Juli 2022,” tulis Hartati, Direktur Bank OCBC NISP.


Dengan perampungan transaksi itu, kini perseroan tidak mempunyai tabungan saham hasil buyback. Koleksi saham untuk hasil buyback menjadi nihil. Persentase jumlah nominal saham yang dialihkan dari seluruh jumlah nominal saham sesuai RUPS.


Pengalihan saham hasil buyback telah dilaksanakan sesuai hasil rapat umum pemegang saham tahunan perseroan pada 5 April 2022. Aksi itu, juga untuk memenuhi POJK nomor 45/POJK.03/2015 tentang penerapan tata kelola dalam pemberian remunerasi bagi bank umum. Yaitu, pemberian remunerasi bersifat variabel atas kinerja tahun 2021 kepada direksi, dan karyawan yang memenuhi kriteria. (*)