EmitenNews.com -PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyampaikan bahwa Perseroan telah melakukan pembayaran dalam rangka melunasi Pokok dan Bunga Obligasi Berkelanjutan V Tahap V Tahun 2022.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur TBIG, Helmy Yusman Santoso, dalam keterangan tertulisnya Kamis (2/11) menyampaikan bahwa TBIG telah melunasi Obligasi sebesar Rp1 triliun yang jatuh tempo pada tanggal 31 Oktober 2023 kepada pemegang Obligasi.

 

Sebagai informasi, Obligasi ini memiliki tingkat bunga 5,25% dengan wali Amanat PT. Bank Tabungan Negara Tbk serta memperoleh rating AA+(idn) dari PT. Fitch Ratings Indonesia.

 

Untuk pelunasan pokok dan bunga keempat obligasi tersebut akan dilakukan dan didistribusikan melalui PT Kustodian Sentral Efek Indonesia sebagai agen pembayaran.

 

Sebelumnya, TBIG juga telah melakukan pelunasan Pokok dan Bunga Obligasi Berkelanjutan IV TBIG Tahap I Tahun 2022 Seri - B pada tanggal 8 September 2023.

 

Pokok Utang itu senilai Rp469 miliar dan Bunga Obligasinya sebesar Rp9,38 miliar. Dan telah kami bayarkan karena jatuh tempo surat utang ini pada tanggal 8 September 2023.