EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang mengawasi pergerakan harga Saham PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk (SMGA), terkait dengan pola transaksi efek yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

Dalam pengumuman UMA, BEI menegaskan bahwa hal tersebut tidak otomatis menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Pengumuman ini disampaikan melalui laman keterbukaan informasi BEI oleh Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono, dan Kadiv. Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., pada Rabu (4/4/2024).

BEI juga meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat terhadap permintaan konfirmasi dari bursa.

Selain itu, para investor juga dihimbau untuk memantau kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta meninjau kembali rencana corporate action perseroan jika belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang mungkin timbul di masa mendatang sebelum membuat keputusan investasi.

Pada penutupan sesi I perdagangan pada Kamis (4/4/2024), saham PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk (IDX: SMGA) terpantau menguat sebesar 2,56% atau naik 2 poin menjadi Rp80 per saham.

Hingga jeda siang, saham SMGA diperdagangkan antara level 77 dan 82 dengan volume perdagangan sebesar 298.162 lot, dan nilai transaksi mencapai Rp2,3 miliar.