EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (30/3)  naik 0,59% atau  41,501  point ke level 7.053,190. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp594,9 miliar diseluruh pasar. 

 

Perkembangan pergerakan IHSG menunjukkan pola penguatan terbatas dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG mampu ditutup diatas ATH secara beruntun, kata William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (31/3/2022).

 

“Saat ini pergerakan IHSG ditunjang oleh capital inflow yang telah masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara massive, yang tentunya masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia,” ujar Dia.


Namun jelang hari terakhir di kuartal pertama tahun 2022 dimana terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar, hal tersebut tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian.

 

IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6931 dan resistancenya di level 7067. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Unilever Indonesia (UNVR), Astra International (ASII), Bank BCA (BBCA), Astra Agro Lestari (AALI), Bumi Serpong Damai (BSDE), Telkom Indonesia (TLKM), Semen Indonesia (SMGR) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).