EmitenNews.com - PT Mega Perintis (ZONE) optimistis memenuhi target pertumbuhan penjualan 20 persen, dan laba bersih 2022 melesat dua kali lipat. Itu berdasar tren peningkatan penjualan ritel sandang terus berlanjut, dan ekspektasi lonjakan penjualan Desember bersamaan momentum hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


Optimisme itu sangat berdasar, mengingat sejauh ini penjualan terus bertumbuh. Di mana, hingga kuartal III, Mega Perintis telah membukukan peningkatan penjualan 56 persen YoY, dan peningkatan laba bersih 803 persen YoY. Kinerja positif itu, salah satunya berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama selalu mendukung ZONE. ”Dengan begitu, seluruh rencana bisnis bisa berjalan dengan baik,” tutur Luki Rusli, Direktur Keuangan Mega Perintis. 


Perseroan menarget tahun ini penjualan tumbuh 20 persen, dan laba bersih naik dua kali lipat. Periode Januari-September 2022, perseroan membukukan laba bersih Rp62,47 miliar, melesat 803 persen dari periode sama tahun lalu Rp7,05 miliar. Kenaikan laba bersih itu, berkat penjualan hingga 30 September 2022 naik 56 persen menjadi Rp497,62 miliar. 


Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan secara signifikan. ”Ditambah lagi, momen Nataru pasca-pandemi  Covid-19 akan membantu mendongkrak penjualan akhir tahun ini. Karena dibanding bulan biasa, penjualan momen hari raya Nataru biasanya meningkat 40-50 persen,” imbuh Luki. 


Soal momentum perayaan akhir tahun, Mega Perintis telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Nataru bagi para pelanggan, dan juga menyiapkan promo-promo menarik baik di channel online maupun offline. Produk bisa diminati menyambut perayaan akhir tahun untuk produk fashion ladies adalah merek minimal, untuk itu Mega Perintis telah menyiapkan koleksi minimal studio, menampilkan kesan mewah, dan elegan, dan minimal everyday dengan design lebih casual. 


Adapun untuk produk fashion pria dengan brand MANZONE & MOC telah siapkan produk smart casual menampilkan kesan nyaman, dan tetap professional, Batik, dan tees (T-Shirt) untuk outfit casual termasuk tees untuk koleksi bola dalam meramaikan piala dunia 2022. Untuk itu, perseroan telah menyiapkan stok memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan bulan Desember. (*)