EmitenNews.com - PT. United Tractors Tbk. (UNTR) lewat anak usahanya yaitu PT Tuah Turangga Agung (TTA) telah meningkatkan kepemilikan saham pada PT Telen Orbit Prima (TOP)

 

"TTA telah melakukan peningkatan saham kepada TOP sebanyak 1.028.022 lembar saham baru dengan demikian pasca peningkatan saham ini maka TTA memiliki sebanyak 2.299.613 lembar saham pada TOP," tutur Sara K. Loebis Corporate Secretary UNTR dalam keterangan resmi Selasa (2/5).

 

Sara memaparkan Atas peningkatan modal tersebut Kemenkumham telah mengeluarkan Persetujuan perubahan anggaran dasar dan surat penerimaan pemberitahuan keduanya pada tanggal 27 April 2023 dan telah berlaku efektif sejak tanggal tersebut.

 

Sebagai informasi, TTA adalah anak usaha UNTR yang seluruh saham-sahamnya baik langsung maupun tidak langsung dimiliki oleh UNTR sedangkan sebanyak 99,99% saham TOP dimiliki oleh TTA serta ada kesamaan pengurus dimana Hendra Hutahaean sebagai Presiden Direktur TTA juga Presiden Komisaris di TOP sehingga transaksi ini merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.

 

Dalam penuturannya Sara menambahkan tujuan peningkatan saham ini untuk memenuhi tambahan modal usaha TOP serta TTA merupakan pemegang saham dari TOP.