EmitenNews.com - Bank Tabungan Negara (BBTN) mengusung semangat transformasi pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Memasuki usia ke-73 tahun pada 9 Februari 2023, BTN konsisten  mendukung Pemerintah mendorong pertumbuhan ekonomi, melalui sektor perumahan. Itu sebagai bentuk bakti BTN untuk rumah indonesia pada usia sangat matang.


Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, sebagai wujud nyata mitra Pemerintah mendukung perekonomian khususnya sebagai agent of development selama 73 tahun melayani masyarakat Indonesia, BTN telah mengucurkan kredit sekitar Rp775 triliun mengaliri lebih dari 5,78 juta masyarakat Indonesia seluruh segmen. 


Sedangkan untuk pembiayaan perumahan, BTN telah menyalurkan KPR sekitar 5,1 juta unit senilai Rp391,621 triliun. Sebanyak 3,9 juta unit merupakan KPR subsidi. ”BTN terus bertransformasi melayani seluruh keluarga Indonesia. Kami terus melayani seluruh nasabah BTN, dan menjadi mitra pemerintah mewujudkan impian masyarakat memiliki rumah idaman,” tutur Haru pada Perayaan HUT Bank BTN ke-73 di Jakarta, Kamis (9/2).


Tahun ini, perseroan bangga bisa melayani keluarga Indonesia setiap generasi dengan semangat berinovasi hingga usia ke-73 tahun. Berbagai inovasi pelayanan terbaik terus dilakukan hingga menciptakan ekosistem perumahan terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem. Ekosistem perumahan digital terintegrasikan melalui SupperApp BTN Mobile akan launching pada 12 Februari 2023 mendatang.


SupperApp BTN Mobile itu, memudahkan nasabah hasil kombinasi kekuatan teknologi, dan kekuatan ekosistem perumahan. ”Ini akan menjadi keunggulan dari SupperApp BTN Mobile. Kami akan menggelar Grand Launching pada 12 Februari mendatang,” tegas Haru. 


Pada HUT ke-73 kali ini, BTN bersyukur bisa meraih kinerja gemilang dengan laba bersih 2022 lebih tinggi dibanding sepuluh tahun terakhir. Untuk detail laporan keuangan tahun 2022 akan kami sampaikan pada paparan kinerja mendatang. BTN akan lebih memantapkan menjadi bank dengan fokus pembiayaan perumahan, dan membantu pemerintah menyukseskan program sejuta rumah. 


Setelah sukses melakukan right issue, perseroan akan menjaga amanah pemegang saham dengan menaikkan kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan menjadi 1,32 juta unit lima tahun mendatang. “Dengan kenaikan kapasitas pembiayaan perumahan itu, kami optimistis edisi 2025, BTN bisa mengimplementasikan visi menjadi The Best Mortgage Bank Asia Tenggara,” jelasnya. (*)