EmitenNews.com — CGS-CIMB Sekuritas Indonesia selaku perantara efek stabilitas harga efek PT GOTO Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali membeli sebanyak 3.461.998.700 lembar GOTO pada harga Rp336,27 per saham. Dengan demikian, total dana yang telah digelontorkan sebesar Rp1,165 triliun dalam satu perdagangan kemarin, Jumat (22/4/2022).

 

Adapun hasil GOTO pada penutupan perdagangan kemarin jalan ditempat di level Rp340 dengan nilai transaksi Rp2,043 triliun, setelah sempat menyentuh level terendah Rp330 per saham.

 

Saham GOTO ditransaksikan sebanyak 6,08 miliar saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp2,04 triliun dan frekuensi sebanyak 38.862 kali. Berdasarkan data RTI sekuritas yang menjadi top sellers saham GOTO pada perdagangan hari Jumat adalah Ciptadana Sekuritas Asia dengan kode broker (KI).

 

Sedangkan total nilai pembelian dalam tiga hari bursa telah mencapai Rp2,021 triliun atau setara 98, 49 persen dari total nilai kegiatan stabilitas harga saham GOTO.

 

Menurut Analis Btrade, Andhika Cipta Labora, bahwa sentimen positif yang dapat menahan pergerakan GOTO hanya program stabilitas harga.

 

”Kalau program stabilitasnya selesai, maka tidak ada lagi sentimen positif GOTO,” kata dia.

 

Lalu, bagaimana nasib GOTO kedepannya? Lebih lanjut Dia menambahkan bahwa berikutnya pergerakan saham GOTO akan dikembalikan pada keputusan para pelaku pasar itu sendiri.

 

Karena untuk jangka pendek belum ada sentimen positif yang dapat membooster saham GOTO. "Melihat tekanan cukup besar maka saham GOTO hanya akan terkoreksi dengan level terendah di support 300-290, tutup Andhika.