EmitenNews.com - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah berhasil mengeksekusi nilai kontrak sebesar Rp1,74 triliun dalam beberapa proyek. Menurut Direktur Utama WSBP, FX Poerbayu Ratsunu, jumlah tersebut terdiri dari bagian non Waskita Group sebanyak 81 persen dan bagian Waskita Group sebanyak 19 persen. 

Capaian ini dianggap positif bagi perusahaan dan juga sebagai bentuk kepercayaan dari pemerintah terhadap kemampuan perusahaan dalam menangani proyek-proyek di masa depan.

"Pencapaian ini merupakan hal yang baik perusahaan untuk mendapat kepercayaan mengerjakan proyek lainnya. WSBP terus mengakselerasi perolehan kontrak baru dari semua lini bisnis agar tetap berkelanjutan," ujar Poerbayu melalui keterangan resmi, Kamis (18/1). 

Pada perolehan kontrak baru, pekerjaan Precast mendominasi dengan persentase sebesar 53%, diikuti oleh Readymix dengan 43%, dan jasa konstruksi dengan 4%. Beberapa proyek yang berhasil diperoleh mencakup Proyek Tol Serang - Panimbang, Proyek LRT Jakarta Fase 1B Velodrome - Manggarai, serta Proyek Pembangunan Jalan di dalam KIPP di Kawasan IKN.

Sementara itu, perolehan kontrak internal mencakup Pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan Paket 3, Proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana, dan Proyek Kantor Kementerian Koordinator 4 IKN.

Poerbayu bilang saat ini perluasan pangsa pasar menjadi salah satu prioritas WSBP. Perusahaan tetap mengutamakan likuiditas dan kondisi keuangan pelanggan agar arus kas WSBP tetap terjaga dengan baik. 

“WSBP senantiasa menjaga kecukupan likuiditas perusahaan untuk modal kerja dan penyelesaian kewajiban kepada kreditur,” kata dia.