EmitenNews.com - Allianz Life Indonesia menyelenggarakan Webinar Media bertajuk Pahami Pentingnya Perlindungan bagi Karyawan di Tengah Pandemi. Diskusi Sabtu (11/9/2021) itu, diikuti para pembicara yang berbagi mengenai meningkatnya kebutuhan perlindungan bagi karyawan di masa pandemi virus Corona. Mereka, Nicolaus Satya Bharata, Head of Employee Benefits Allianz Life Indonesia, Sukarno, Head of Health Product Marketing and Service Development Allianz Life Indonesia, dan Samuel Ray, HR Professional & Content Creator.


Akhmad Akbar Sukamto, Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) memperkirakan tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada Agustus 2021 naik ke kisaran 7,15 persen - 7,35 persen. Hal ini menandakan persaingan dalam mencari pekerjaan akan menjadi semakin sulit. Namun, di balik sulitnya mencari pekerjaan selama masa pandemi, karyawan tetap perlu mempertimbangkan faktor-faktor penunjang yang ditawarkan perusahaan sebelum menerima pekerjaan seperti jatah cuti, kebijakan bekerja dari rumah (work from home), serta fasilitas asuransi yang ditawarkan perusahaan.


Samuel Ray, HR Professional & Content Creator, menyampaikan bahwa disrupsi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 turut mendorong perusahaan-perusahaan di seluruh dunia melakukan perubahan. Termasuk dalam hal pengelolaan sumber daya manusia yang akan berujung pada keberhasilan perusahaan. ***