EmitenNews.com—PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) mencatatkan perolehan kontrak baru hingga Februari 2023 sebesar Rp 2,09 Triliun. Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan capaian ini tidak terlepas dari perpaduan antara proyek baru dan kontrak yang diperoleh dari segmen industri konstruksi. 

 

Berdasarkan komposisi project owner, sebagian besar proyek berasal dari sektor swasta dan Pemerintah.

 

"Kontrak baru yang didapatkan ini merupakan kontrak yang menggunakan terms progress payment, sesuai dengan strategi untuk memperkuat kondisi Perseroan dari sisi finansial," ungkap Agung BW dalam keterangan tertulis, Kamis (6/4/2023).

 

Lebih lanjut, Agung BW mengungkapkan Proyek Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong Lanjutan di DKI Jakarta menjadi salah satu proyek terbaru yang didapatkan pada Februari 2023. Proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 113,74 miliar ini ditargetkan rampung pada Desember 2023.

 

Agung BW menyampaikan Proyek Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong Lanjutan merupakan upaya Kementerian PUPR dalam mengurangi risiko banjir yang menggenangi 3 kecamatan di Jakarta, yakni Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, dan Kemayoran. Upaya ini dilakukan dengan memompa air Kali Sentiong saat elevasinya tinggi dan mengalirkannya kembali ke Teluk Jakarta.