EmitenNews.com - PT Bukalapak.com (BUKA) menunjuk Willix Halim sebagai Pelaksana Tugas (Plt) direktur utama. Selama masa transisi itu, Willix Halim mengisi posisi yang ditinggal Rachmat Kaimuddin tersebut.


Willix menyandang jabatan itu, hingga penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang meratifikasi, dan mengonfirmasi pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama Bukalapak, dan ditunjuknya direktur utama baru. 


Willix bergabung sebagai Chief Operating Officer (COO) Bukalapak pada 2016. Sebelum bergabung, Willix adalah Senior Vice President Growth untuk Freelancer.com, salah satu startup terbesar Australia. Willix mendapat gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors pada 2009 dari University of Melbourne. 


Selama menjabat Alt Direktur Utama Bukalapak, Willix akan bertanggung jawab terhadap kegiatan operasional perusahaan secara menyeluruh, dan memastikan Bukalapak terus mewujudkan misinya menciptakan A Fair Economy For All. ”Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak,” tulis manajemen Bukalapak, Rabu (29/12).


Bukalapak menerima surat pengunduran diri Direktur Utama Bukalapak, Rachmat Kaimuddin pada 28 Desember 2021. Alasannya, Rachmat akan melanjutkan karier untuk melakukan pengabdian negara, bekerja untuk pemerintah. (*)