EmitenNews.com — Hari ke 2 libur lebaran banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk melancong ke berbagai tempat wisata bersama keluarga. Salah satu tujuan yang banyak diincar oleh wisatawan adalah area puncak Bogor. 


Namun, tampak antrean kendaraan mengular dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya. Kemacetan parah terjadi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kendaraan menuju Puncak maupun sebaliknya nyaris tidak bergerak.


Kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak tampak menggunakan dua lajur. Sedangkan kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta tampak menggunakan satu lajur.


Kendaraan arah Jakarta yang sejak pagi menunggu giliran melaju karena ada one way menuju Puncak tampak mulai keluar dari area-area parkir hotel ataupun minimarket.


Sebelumnya, arus lalu lintas di Puncak, Bogor, macet sejak pagi tadi. Polisi menyebut 90 ribu kendaraan memadati kawasan Puncak, Bogor, hingga siang hari ini.


"Tadi berdasarkan catatan kami, volume kendaraan yang masuk menuju Puncak itu ada 40 ribu untuk roda empat, kemudian roda dua sekitar 50 ribu," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).


Terdapat beberapa titik kemacetan di sepanjang Jalur Puncak. Mulai Megamendung hingga Gunung Mas.


"Pertama di Pasar Cisarua, kedua di Pasir Muncang, ketiga di Megamendung, Simpang Taman Safari, dan di Gunung Mas," ujarnya.