EmitenNews.com—PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menargetkan tahun 2026 mendatang implementasi Enterprise Risk Management (ERM) rata-rata di level 4,17 poin.

 

ERM ini meliputi pilar tata kelola & budaya risiko, strategi manajemen risiko, pedoman & prosedur manajemen risiko,infrastruktur manajemen risiko, proses manajemen risiko, dan komunikasi serta pemantauan proses manajemen risiko.

 

"Pada masing-masing implementasi ini, ada tahap developing, managed, dan established," tutur Asep Mudzakir, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSBP dalam keterangannya, Rabu (11/1).

 

Dijelaskan bahwa penempatan target ini tentunya didukung penerapan manajemen risiko di lingkungan WSBP mulai dari pencapaian tingkat risk maturity periode tahun 2021 sebesar 3,20 poin. Capaian ini mengalami peningkatan dari periode tahun 2020 sebesar 3,02 poin.

 

Dengan berbagai target dan strategi yang dijalankan tersebut, WSBP berhasil meraih penghargaan pada acara Waskita Transformation Awards 2023 pada kategori best risk management implementation anak perusahaan.

 

"Apresiasi ini menjadi motivasi kami untuk terus berkomitmen dapat meningkatkan bisnis perusahaan melalui penetapan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi secara terintegrasi," ungkapnya.

 

Ke depannya WSBP akan melakukan peningkatan pada sisi penguatan kapabilitas organisasi, kompetensi dan keahlian manajemen risiko, penetapan key risk indicator (KRI), pengembangan platform WaRM, meningkatkan konsistensi tingkat risk awareness, dan strategi besar lainnya.