EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (3/1) menguat 37,77 poin atau 0,55% ke level 6.888,75. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 18,58 miliar saham dengan total nilai Rp 7,96 triliun. Sebanyak 281 saham naik, 252 saham turun dan 173 saham stagnan.

 

Masih dalam suasana awal tahun. Maka untuk hari ini, Rabu 4 Januari 2023, William Surya Wijaya selaku CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas menyebut IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6789 dan resistance ada di 6956.

 

Pergerakan IHSG masih dalam nuansa awal tahun terlihat masih berpotensi menguat, masih adanya risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat capital inflow secara ytd yang belum terlihat melaju secara signifikan ke dalam pasar modal Indonesia.

 

“Sehingga jika terjadi koreksi wajar momentum masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang,” Kata William.

 

Saham pilihan untuk perdagangan hari kedua di tahun ini dari Yugen Sekuritas adalah BBNI, AALI, SMGR, ICBP, BMRI, TLKM dan CTRA.