EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir sesi kedua perdagangan saham kemarin, ditutup melemah 36 poin atau 0,505 % di level 7.093,27. Sebanyak 282 saham mengalami kenaikan harga sedangkan 339 saham mengalami penurunan harga 210 saham tak mengalami perubahan harga dengan nilai transaksi Rp11,9 triliun.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan, untuk hari ini Senin (15/8/2022). IHSG berpotensi lanjutkan tren positif dengan penguatan indeks yang akan bergerak di zona hijau pada range support di 7002 dan resistance pada level 7223.

 

Perkembangan pergerakan IHSG di pekan pendek menjelang hari kemerdekaan Indonesia masih menunjukkan betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir serta fluktuasi nilai tukar Rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


“Namun disisi lain peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar mengingat capital inflow yang tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara year to date,” kata William.

 

Saham pilihan Yugen Sekuritas adalah Bank BCA (BBCA), Indofood CBP (ICBP), Ciputra Development (CTRA), Bank BNI (BBNI), AKR Corporindo (AKRA), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Astra Agro Lestari (AALI) dan Pakuwon Jati (PWON).