EmitenNews.com - PT Bukalapak.com (BUKA) mengklarifikasi transaksi pembelian 100 persen saham PT Belajar Tumbuh Berbagi (BTB). Transaksi pada 4 November 2021 itu, bukan USD1 miliar. Tetapi, sejumlah USD1 juta.


Sebelumnya, dalam laporan keuangan kuartal III-2021 perseroan tertera perjanjian jual beli saham BTB senilai USD1 miliar untuk pembelian 11.340 lembar. ”Jadi, transaksi jual beli dengan PT Kolaborasi Kreasi Investa (KKI) dan PT Bina Unggul Kencana (BUK) atas saham BTB itu senilai USD1 juta bukan USD1 miliar,” tutur Head of Media & Communication Bukalapak, Fairuza Ahmad Iqbal.


Nah, untuk meluruskan informasi tersebut akan dimuat lebih lanjut pada laporan keuangan kuartal IV-2021. Tujuan transaksi untuk menghadirkan platform belajar pengembangan bisnis bagi seluruh pelaku UMKM Indonesia pada ekosistem Bukalapak. ”Itu sejalan keinginan perseroan untuk mendorong pertumbuhan UMKM loka, dan menciptakan a fair economy for all,” tegasnya.


BTB dengan platform belajar online yuk (bolu) merupakan tempat dan komunitas bagi penjual online untuk belajar cara-cara jualan, dan berbagi pengalaman. Misi Bolu memberdayakan UMKM agar memiliki penghasilan lebih tinggi dari sebelumnya dengan bertransformasi secara digital. 


”Transaksi itu, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional atau kelangsungan usaha perseroan,” ucap Perdana A. Saputro, Corporate Secretary Bukalapak. (*)